Akhir Cruise Reguler di Afrika

Sahabat dunia maya,ini adalah artikel pertamaku di blog yang baru saja saya buat.Alangkah baiknya saya memperkenalkan diri sendiri dulu.Nama saya Katamso,asal dari Brebes tepatnya di pedesaan di bawah kaki gunung Slamet.Saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan kapal pesiar milik Jerman yaitu AIDA Cruises dan sudah dari tahun 2011 silam.

Setelah beberapa tahun bekerja di kapal pesiar dan banyak tempat yang sudah saya singgahi,timbul keinginan untuk share pengalamanku ini kepada sahabat dunia maya yang punya keinginan untuk bekerja di kapal pesiar atau hanya sekedar ingin tahu tempat-tempat yang pernah saya singgahi.

Selain itu,tempat saya lahir dan dibesarkan adalah daerah pegunungan yang mayoritas adalah petani sayur,maka ada keinginan juga untuk share bagaimana kehidupan petani-petani di daerahku,budidaya sayur-mayur skala luas juga prospek ke depan sebagai bagian dari agrobisnis.

Saat ini saya join di salah satu kapal milik AIDA Cruises yaitu AIDA Aura,kapal dengan bobot sekitar 42.000 ton ini di buat tahun 2003 dan pada bulan April mendatang akan dry dock di Marseille Perancis selama 2 minggu.Selanjutnya kapal akan berlayar ke Eropa Utara sampai bulan Oktober 2018.AIDA Aura punya kapasitas sekitar 1500 penumpang dan 420 crew dengan 12 deck,panjang 200m,lebar 35m dan tinggi 60m.Kecepatan maksimum 21 knots (35km/jam) dengan 4 mesin.

Saat tulisan ini dibuat,saya sedang berlayar dari Port Louis,Mauritius menuju Le Port,La Reunion..Ya,mungkin sebagian pembaca tidak paham negara ini,karena memang negara kepulauan kecil di sebelah timur Madagascar dan jarang masuk TV.Rencananya cruise kali ini akan berlangsung selama 26 hari dan singgah di 10 pelabuhan,yaitu Port Louis(Mauritius)- Le Port (La Reunion)- Antsiranana(Madagascar)- Port Victoria(Seychelles)- Salalah(Oman)- Aqaba(Jordania)- Limassol(Cyprus)- Napflion(Yunani)- Kotor(Kroasia)- Zadar(Kroasia) dan berakhir di Venice,Italia.

Mungkin  itu dulu ya perkenalanku di blog ini,mudah2an bermanfaat buat pembaca di dunia maya.Akhirnya mata sudah ngantuk dan badan sudah lelah.Time to sleep,good night and sleep well.Byeee....

Comments

  1. Penggunaan tanda baca mas, seharusnya setelah tanda koma(,) harus ada spasi.
    Contoh: sahabat dunia Maya, ini adalah artikel pertamaku dst..
    Contoh yang salah: sahabat dunia Maya,ini adalah artikel pertamaku

    Yang kedua harus ada spasi setelah tanda(.)
    Contoh: ....2018. Aida aira...
    Contoh kesalahan: ....2018.Aida aira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke Ki,makasih masukannya....next artikel aku buat lebih baik lagi.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kapal Pesiar Terbesar Saat Ini Yaitu

Singgah Satu Hari dan Terakhir Kali di La Reunion